Tingkatkan Kompetensi Kepemimpinan Pengawas, BKPSDM Luwu Gelar Diklat PKP Angkatan XIII

Kepala BKPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin saat melaporkan tujuan dilaksankannya Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angatan XIII yang diikuti sebanyak 33 orang pejabat pemerintah Kabupaten Luwu, Sabtu (22/07/2023).

MAKASSAR— Sejumlah Pejabat Pengawas Lingkup Pemerintahan Kabupaten Luwu, mengikuti Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angatan XIII di Makassaar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Andi Muhammad Ahkam Basmin, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Bacaan Lainnya

“Serta Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, surat Bupati Luwu nomor 477/VII/2023 tanggal 13 Juli tentang pembentukan panitia dan surat gubernur Sulawesi Selatan,” katanya Sabtu (22/07/2023).

Kegiatan ini, lanjut Ahkam dilaksnakan dalam ranga memenuhi standar kompetensi manejerial serta membentuk pemimpin pengawas yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan kompetensi yang berorientasi pada pelayanan dan mampu mengendalikan kegiatan.

“Pelatihan kepemimpinan pengawas ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi para peserta dan diharapkan mampu menciptakan peningkatan kualitas kinerja sesuai yang diharapkan,” ucapnya.

Ahkam juga mengatakan, PKP yang diikuti sebanyak 33 orang pejabat lingkup pemerintahan Kabupaten Luwu ini dilaksanakan mulai tanggal 20 Juli hingga 30 Oktober 2023 mendatang, dengan jumlah peserta laki-laki 19 orang dan perempuan 14 orang.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam 3 (tiga) tahap. Tahap I On Campus 31 hari kerja dari tanggal 20 Juli hingga 26 Agustus. Tahap II Off Campus selama 60 hari kalender dari tanggal 27 Agustus sampai dengan 25 Oktober dan Tahap III On Campus selama 5 hari kerja,” bebernya.

“Tanggal 26 Oktober sampai 30 oktober 2023 on campus dilaksanakan di Kampus II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan dan off campus di unit kerja masing-masing peserta,”” tutupnya. (rls/fit)































Pos terkait