TMDD ke-108 Kodim Tanggamus, Berkah Bagi Warga di Pekon Gunung Raya

  • Whatsapp
5

PRINGSEWU — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMDD) ke-108 yang digelar Kodim 0424/Tanggamus membawa berkah bagi warga khususnya di Pekon Gunung Raya, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Bersama warga setempat Satgas TMDD berhasil membangun jalan penghubung antar dua desa, jembatan, rehab masjid hingga merehab dua buah rumah warga yang tak layak huni.

Bacaan Lainnya

Jalan setapak antara Pekon Gunung Raya dan Way Kunir yang dulunya hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, kini sudah bisa dilewati kendaraan roda empat. Dengan demikian, masyarakat sudah bisa mengangkut hasil pertaniannya.

” Dengan pelebaran jalan ini, otomatis dapat meningkatkan kesejahteraan petani,” kata Komandan Satgas TMDD ke -108 Kodim Tanggamus, Kapten Infanteri Rahmat, Sabtu (11/07/2020).

Menurut Kapten Rahmat, TMDD ke-108 ini takkan berhasil tanpa kerjasama dan gotong royong TNI dengan masyarakat.

Kepala Pekon Gunung Raya, Toyim Yusuf mengatakan, kehadiran TMDD Kodim Tanggamus di wilayahnya menjadi berkah bagi warganya. ” Berkat TNI akses jalan kini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat. Hasil panen masyarakat bisa diangkut cepat ke pasaran dengan harga bersaing,” katanya.

Warga Pekon Raya, Rohman, menyampaikan terima kasih kepada Satgas TMDD Kodim Tanggamus, telah merehab rumah orang tuanya, Rohman di Dusun 1. ” Terima kasih atas perhatian TNI kepada keluarga kami,” katanya.

Dalam TMDD tersebut, juga diberikan santunan kepada anak Yatim Piatu di Pekon Gunung Raya. (rls)

Pos terkait