Turnamen Sepakbola Masmindo Cup I Jadi Pemicu Kebangkitan Ekonomi Kreatif dan UMKM

suasana stand milik pelaku UMKM dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan jalannya pertandingan sepakbola Turnamen Masmindo Cup I yang digelar di lapangan Andi Djemma Belopa, Minggu (17/07/2022). (ft/Andi Fitria Kambau)

BELOPA—Berjualan di tepi lapangan Andi Djemma selama perhelatan Turnamen Sepakbola Masmindo Cup I, Ros (39) pemilik Kedai RH merasa sangat bersukur. Sebab, selama turnamen yang digelar oleh PT. Masmindo Dwi Area itu gelar sejak 26 Juni 2022 lalu, perharinya ia dan rekannya yang lain bisa meraup omset lebid dari hari biasanya.

“Sebelum turnamen sepakbola digelar, omset perhari biasanya hanya cukup buat modal, namun setelah turnamen ini digelar, saya bisa meraih omset sebanyak Rp. 1,3 juta untuk perharinya,” katanya, Minggu (17/07/2022).

Bacaan Lainnya

Sementara pelaku UMKM lainnya, Gappar yang juga berjualan di tepi lapangan selama turnamen sepakbola itu gelar mengaku, di awal pertandingan ia sudah meraih omset sebanyak Rp. 800 ribu perhari.

“Dibabak penyisihan selama turnamen sepakbola ini digelar kedai saya bisa mendapatkan omset sebanyak Rp. 800 ribu perhari. Namun setelah masuk 16 dan 8 besar, penonton semakin ramai, dan tentunya hal ini juga berpengaruh pada pendapatan saya yang seblumnya Rp. 800 ribu perhari meningkat hingga Rp. 1 juta lebih,” bebernya.

Mengingat, Turnamen ini berpotensi menjangkau banyak masyarakat dari berbagai kecamatan. Tentu ajang ini memicu UMKM di Belopa menjadi pulih karena memberikan peluang bagi para pelaku UMKM untuk terus bangkit.

“Apa yang dilakukan oleh PT Masmindo tentunya memberikan dampak positif bagi kami pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di Kabupaten Luwu, selain itu, ajang ini juga menjadi pemicu kebangkitan ekonomi keratif dan UMKM,” tandas Gaffar. (fit)











Pos terkait