Usai PDK, Kadis Kominfo Palopo Lepas 8 Mahasiswa UNCP

  • Whatsapp

PALOPO — Sebanyak 8 orang mahasiswa Praktek Dunia Kerja (PDK) Universitas Cokroaminoto Palopo dilepas secara resmi oleh Kadis Kominfo,Baso Ahmad,SH , Kamis (13/2/2020).

Kedelapan mahasiswi tersebut telah menyelesaikan program praktik dunia kerja di dinas Kominfo terhitung sejak 6 Januari sampai dengan 12 February 2020.

Bacaan Lainnya

Selama melaksanakan program PDK mahasiswa tersebut ditempatkan pada dua bidang yaitu bidang opini dan bidang infrastruktur.

Pada bidang opini peserta PDK dibina dan ditempah melalui praktik peliputan berita untuk disajikan melalui media website Pemkot Palopo termasuk pembinaan terhadap kelompok informasi masyarakat di kota Palopo.

Sementara pada bidang infrastruktur para mahasiswa PDK dibina melalui pelaksanaan kegiatan pembuatan dan implementasi aplikasi layanan.

Baso Ahmad dalam sambutannya saat melepas para mahasiswa menyampaikan bahwa dinas yang dipimpinnya sangat welcome untuk bekerjasama dengan pihak perguruan tinggi manapun dalam rangka program pemagangan.

Menurutnya program tersebut sangat sejalan dengan upaya mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Apalagi perkembangan teknologi informasi dan informatika saat ini sangat dibutuhkan dan pengalaman, dan hal itu dapat diperoleh di kantor Diskominfo Palopo” ujarnya seraya berharap agar para peserta PDK dapat mengambil pelajaran sekaligus pengalaman dari masa PDK.

Sementara itu, Rosmiati dosen pembimbing mahasiswa PDK Uncokro dalam kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Dinas Kominfo atas dukungan dan kerjasama dalam melakukan pembinaan terhadap mahasiswa nya.

Dirinya mengaku bahwa banyak pengalaman dan kesan positif yang diperoleh mahasiswa PDK binaannya.

Ia berharap agar kerjasama antara universitas Cokroaminoto Palopo dengan dinas Kominfo Palopo tetap terjaga dan terjalin dengan baik.

Di akhir acara ditandai dengan penyerahan cenderamata dari perwakilan mahasiswa PDK, Ayu Anastasya dan juga dari dosen pembimbing diterima oleh kadis Kominfo Palopo.

Turut hadir pada kesempatan itu para Kabid, Kasie dan Kasubag lingkup dinas Kominfo. Adapun mahasiswa yang ikut program PDK di Kominfo yaitu Andi Wahyuni Suherman, Vovi , Risdayana , Eka, Eva, Putri, dan Fiana. (kominfo)

Pos terkait