Video : Ditetapkan Tersangka, YouTuber Ferdian Paleka Nyaris Telanjang Dirundung Tahanan Lain

  • Whatsapp

BANDUNG – Polisi mengusut asal-usul rekaman video yang memperlihatkan YouTuber Ferdian Paleka dan temannya tengah di-bully oleh tahanan. Kejadian itu berlangsung di area tahanan Satreskrim Polrestabes Bandung.

Dilansir ritmee.co.id dari Detikcom, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan video tersebut didapatkan dari ponsel seorang tahanan yang merundung Ferdian. Ia menduga ponsel yang kini telah diamankan tersebut, diselundupkan bersama makanan.

“Rekaman itu didapatkan dari handphone tahanan yang mem-bully Ferdian cs, itu didapatkan pada saat makanan yang dimasukkan ke dalam tahanan, pada pandemi ini Polrestabes tidak menerima kunjungan kecuali makanan,” kata Ulung di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung, Sabtu (9/5/2020).

“Mungkin diselipkan pada saat pemberian makanan kepada tahanan, handphone tersebut kini sudah diamankan,” ujar Ulung.

Saat ini pun, pihaknya telah melakukan pemeriksaan mendalam terkait kejadian yang menimpa Ferdian. “Kita juga sudah melakukan pemeriksaan kepada penjaga sampai ke tingkat atasnya, untuk mempertanggungjawabkan kejadian ini,” tutur Ulung.

Sebelumnya, beredar tiga potongan video yang memperlihatkan Ferdian Paleka, Tubagus Fahddinar dan Aidil tengah dirundung oleh tahanan lainnya. Mereka bertiga nyaris bertelanjang bulat dan berkepala plontos.

Dalam salah satu potongan video tersebut, terlihat Ferdian cs melakukan push-up, diminta menirukan kata-kata bernada negatif, hingga masuk ke tong sampah.

Ferdian cs telah ditetapkan menjadi tersangka, lantaran video prank ‘makanan’ sampah ke waria dan anak-anak di Kota Bandung. (*)





Pos terkait