Walikota Palopo Ikuti Peringatan Malam Nuzulul Quran Bersama Gubernur Via Online

  • Whatsapp

PALOPO — Walikota Palopo HM Judas Amir mengikuti pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur’an bersama kepala daerah se-Sulsel dan gubernur, Sabtu (9/5/2020) malam secara online.

Nuzulul qur’an atau malam ke-17 ramadhan merupakan salah satu peristiwa besar dalam sejarah agama Islam yaitu malam pertama kali kitab Suci Alquran diturunkan.

Bacaan Lainnya

Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada malam Nuzul Qur’an ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Itu krena kita memperingatinya melalui vidcon karena adanya wabah covid-19 kondisi ini bukan hanya dialami bangsa Indonesia tapi seluruh dunia mengalami kondisi yang sama. Oleh karena itu kita berharap bahwa pada momentum ini kita berdoa kepada Allah SWT semoga mengangkat virus ini di Indonesia khususnya di Sulsel,” ungkapnya.

“Kita ketahui bahwa masalah yang kita hadapi bukan hanya masalah kesehatan tapi juga begitu banyaknya perusahaan harus berhenti karyawan dirumahkan bahkan di PHK dan saya yakin Pemerintah di kab/kota telah berbuat maksimal bagaimana mengatasi kondisi perekonomian saat ini,” tambah gubernur.

Gubernur Sulsel juga mengajak agar seluruh pemerintah yang ada di kab/kota saling memberikan semangat, tidak saling melemahkan karena dengan semangat covid-19 ini dapat diselesaikan bersama.

“Mari kita membangun sinergi menyelesaikan persoalan ini dan terima kasih kepada seluruh walikota dan bupati sulsel dengan berbagai upaya sehingga dapat menekan berkembangnya covid-19 semoga di akhir bulan Mei terjadi perlambatan penambahan pasien positif sehingga kita dapat melakukan aktivitas normal kembali dan ini bisa diwujudkan dengan bersatu dan saling menguatkan,” tandasnya.

Pada Vidcon tersebut Walikota Palopo didampingi Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP, Kepala Inspektur, Asir Mangopo, para asisten dan Kepala Bagian Humas, Wahyudin. (hms)

Pos terkait