Walikota Palopo Salat Idul Adha di Masjid Agung

Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama unsur forkopimda salat Idul Adha di Masjid Agung Luwu Palopo, Minggu (10/7/2022).

PALOPO –Wali Kota Palopo, DHM Judas Amir menyampaikan sambutan sesaat sebelum pelaksanaan salat Idul Adha 1443 H/2022, di Masjid Agung Luwu Palopo, Minggu 10 Juni 2022.

Walaupun cuaca mendung dan diwarnai hujan, Wali Kota Palopo hadir bersama Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kota Palopo, Ketua Umum Dewan Pengurus Masjid Agung Luwu Palopo, Asir Mangopo dan masyarakat, hadir pada pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 Hijriah,

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya ,Walikota mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Palopo untuk terus saling berdampingan beriringan, untuk mendapatkan ridho Allah SWT, dalam melalui segala ujian-ujiannya, salah satunya berupa pandemi Covid-19 yang masihada. Judas Amir mengajak masyarakat untuk terus berikhtiar dijalan-Nya, meneladani Nabi Muhammad SAW dalam berikhtiar, dan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Hari yang berkah ini, mari kita sama-sama menguatkan rasa kepedulian terhadap sesama, menepis semua perbedaan dan tidak menjadikan hal itu sebagai problem dan merasa benar, karena perbedaan perayaan hari raya Idhul Adha tahun ini, dilaksanakan di tanggal 9 dan 10 Juni 2022 , demikian juga dengan Ibadah kita, semoga hari raya kurban ini, sebagai pembersih harta dan mensucikan hati dan jiwa kita dari sifat-sifat tercela,” ujarnya.

Lanjutnya, Di Sulsel, Kota Palopo sebagai kota pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat dibandingkan dengan daerah lain, menjadi pemicuh Kota Palopo sebagai sentra perputaran ekonomi, Palopo tangguh ekonomi tumbuh benar-benar tercapai, berkat kerajasama yang baik, berdampingan dan sejalan antara masyarakat dan Pemerintah Kota Palopo.

“Tak lupa mari kita sama-sama meraih keberkahan di hari ini, saling mengingatkan dan mengajarkan, untuk tidak saling menjatuhkan, tidak berprasangka buruk dalam menghadapi dinamika problem yang ada, hal ini penting di era modern, digitalisasi dan keterbukaan informasi, juga dengan kemampuan pengedalian diri, maka kita mampu menghindarkan diri dari perilaku yang suka menyebar fitnah,” tutupnya. (*)











Pos terkait