Walikota Palopo Terima Kunjungan Kemenperin

Walikota Palopo menerima kunjungan Kementerian Perindustrian, melalui Balai Besar Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan, Mineral Logam dan Maritim (BBSPJIHPMM Selasa, (13/09/2022).

PALOPO — Walikota Palopo menerima kunjungan Kementerian Perindustrian, melalui Balai Besar Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan, Mineral Logam dan Maritim (BBSPJIHPMM Selasa, (13/09/2022).

Selain untuk bersilatuhrahmi kunjungan ini juga untuk menindaklanjuti MoU antara Pemerintah Kota Palopo yang telah ditandatangani pada tahun 2020, dan mereview perkembangannya serta mengisinya dengan beberapa implementasi kegiatan kolaborasi, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi kemanfaatan bagi kedua pihak.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut Walikota didampingi Kepala Dinas Perindustrian Kota Palopo Awaluddin, menerima langsung kepala BBSPJIHPMM, Setia Diarta. Dalam kunjungan ini  juga hadir Kadis Koperasi dan UKM Kota Palopo, Asmuradi serta Sekretaris Dinas Perindustrian dan Staf.

HM Judas Amir dalam bincang singkat dengan Setia Diartamenjelaskan pencapaian pencapaian yang telah diraih Kota Palopo, bagaimana Kota Palopo bisa menjadi Kota yang berkembang pesat, dengan pertumbuhan ekonominya, juga dari segi maritim, hasil laut di mana bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Palopo.

“Semua jenis usaha dan hasil bumi yang ada di sini Alhamdulillah lancar dan berjalan dengan baik,” kata walikota .

Kepala BBSPJIHPMM, Setia Diarta, mengatakan ada dua tujuan kunjungannya ke Kota Palopo ialah dalam rangka memberikan kuliah umum di kegiatan pengembangan inkubator bisnis Kota Palopo, juga untuk meningkatkan kolaborasi kembali dengan Kota Palopo, guna meningkatkan kinerja Industri Kecil Menengah (IKM).

“Kota Palopo ini menarik, saya melihat dari pantai sampai ke gunung sumber daya alamnya baik dan kuat, yang merupakan modal dasar Kota Palopo untuk suatu saat nanti menjadi Kota Industri,” ungkapnya.

Ia mengharapkan pemanfaatan dan pelestarian sumber daya alam, terutama hasil pertanian dan hasil laut kedepan bisa berjalan dengan baik, melihat potensi pengembangan industri olahan rumput laut, bisa menjadikan Kota Palopo siap ke depan dalam meningkatkan perindustrian pelayanan hasil perkebunan mineral logam, dan maritim. (*)











Pos terkait