Webinar Peringatan HUT KNPI ke-48, Arham Basmin Minta Pemuda Kritis Dengan Cerdas

  • Whatsapp

MAKASSAR — DPD KNPI Sulsel menggelar diskusi webinar dalam rangka peringatan HUT KNPI yang ke-48, Minggu (25/07/2021). Diskusi mengangkat tema ‘Menghadapi Covid-19 Gelombang Kedua, Apakah Sulsel Siap?

Ketua KNPI Sulsel, Arham Basmin mengungkapkan, pada masa pandemi Covid-19 ini postingan di media sosial banyak informasi hoax yang beredar mengenai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

Bacaan Lainnya

Celakanya, informasi tersebut ditelan dan langsung dikritisi oleh pemuda. ” Harapan saya, sebelum mengeritik coba cari tahu dulu kebenarannya. Mengkritis harus cerdas. Jangan sampai hanya cerita kosong,” kata Arham.

“ Kita ingin, energy pemuda berkonsolidasi menjadi sesuatu yang positif. Sehingga mampu memberikan kritikan-kritikan yang konstruktif terhadap kebijakan-kebijakan yang telah pemerintah keluarkan,” ujarnya.

Ia mengatakan, pencegahan Covid-19 mulai dari pusat hingga ke daerah tidak memiliki konsep yang jelas. Kebijakan sering berganti tanpa ada data akurat. ” Terjadi misskomunikasi yang membingungkan publik di seluruh Indonesia. Kebijakan antara pemerintah pusat hingga ke daerah tidak singkron,” katanya.

” Ini menggugah kami di DPD KNPI Sulawesi Selatan untuk kemudian merumuskan masukan atau rekomendasi yang kemudian akan diserahkan kepada 24 pemerintah daerah termaksud pemerintah perovinsi Sulawesi Selatan,” tambahnya. (fit)









Pos terkait