Zona Merah Covid, Walikota Palopo akan Wajibkan Warga Perlihatkan Hasil Swab Masuk Kota

  • Whatsapp
6

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir melakukan pertemuan dengan kepala puskesmas se-kota Palopo membahas terkait penanganan covid-19 yang dilaksanakan rujab walikota, Sabtu (26/12/2020).

Walikota Palopo menanyakan kendala apa saja yang dialami oleh puskesmas di lapangan karena setiap harinya pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Palopo terus bertambah yang mengakibatkan kota Palopo kembali berstatus zona merah.

Bacaan Lainnya

“Dan juga seperti apa penanganan orang yang terkonfirmasi positif ini tidak menyebar ke keluarga lainnya yang dapat menimbulkan klaster baru,” kata walikota.

Dalam pertemuan tersebut walikota Palopo juga menyampaikan kepada seluruh kepala puskesmas untuk berperan aktif dalam penaganan covid-19 di seluruh kelurahan.

Kedepan Walikota juga akan menyiapkan Rumah Sakit di Kota Palopo untuk merawat khusus pasien covid-19.

“Peran labkesda akan difungsikan semaksimal mungkin dan hasil dari pada pertemuan ini akan ditindaklanjuti dan akan dibuat surat edaran untuk mencegah orang yang akan berkunjung ke kota palopo. Di mana dalam surat edaran tersebut setiap orang yang akan berkunjung ke kota Palopo harus menyertakan bukti hasil swab,” jelasnya.

Rencananya besok, Minggu 27 Desember 2020 Walikota Palopo kembali akan melakukan pertemuan dengan seluruh Kepala Rumah Sakit di Kota Palopo.

Hadir Pada pertemuan tersebut Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP dan Kadis Kesehatan, Taufik. (asm)

Pos terkait