11 Desa di Empat Kecamatan di Luwu Terendam Banjir

  • Whatsapp
9

BELOPA — Sedikitnya 11 desa di empat kecamatan di Kabupaten Luwu, terendam banjir sejak Sabtu (06/06/2020) subuh hingga pagi hari ini. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu melaporkan empat kecamatan tersebut adalah Larompong, Larompong Selatan, Suli dan Suli Barat.

Sekretaris BPBD Kabupaten Luwu, Aminuddin Alwi mengungkapkan, ketinggian air mencapai 50 hingga 100 cetimeter. ” Sejak subuh petugas BPBD sudah berada di lokasi terdampak banjir untuk melakukan evakuasi terhadap warga,” katanya saat dihubungi.

Bacaan Lainnya

Aminuddin Alwi mengatakan, akibat tingginya curah hujan, air menggenangi rumah warga, sawah, fasilitas umum dan meluap hingga ke jalan raya. Sejauh ini belum dilaporkan adanya korban jiwa akibat banjir.

” Kita juga sementara melakukan pendataan jumlah warga yang terdampak bencana ini,” katanya. Adapun daerah yang terkena dampak banjir yakni, Kelurahan Larompong, Desa Rantebelu, Desa Riwang, Desa Buntu Matabing dan Desa Bilante di Kecamatan Larompong.

Sementara di Kecamatan Larompong Selatan, Desa Temboe dan Sampano. Di Kecamatan Suli yakni Kelurahan Suli dan di Kecamatan Suli Barat, Desa Lindajang dan Desa Buntu Barana. (fit)

Pos terkait