16 Siswa LSS 2020 Ikut Turnamen Liga Sentra Indonesia Seri Nasional

Pelepasan 16 siswa Luwu Soccer School (LSS) untuk mengikuti Turnamen Liga Sentra Indonesia Seri Nasional di Rumah Jabatan Bupati, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Minggu (16/06/2024).

Belopa- Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Muh, Saleh melepas keberangkatan siswa Luwu Soccer School (LSS) 2020 untuk mengikuti Turnamen Liga Sentra Indonesia Seri Nasional di Rumah Jabatan Bupati, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Minggu (16/06/2024).

Dikesempatan itu, Muh. Saleh menyampaikan apresiasinya atas beragam capaian yang telah diraih oleh siswa-siswa LSS 2020 pada berbagai turnamen baik lokal, provinsi Sulawesi Selatan maupun luar provinsi.

Bacaan Lainnya

“Semoga bisa juara dan mengharumkan nama daerah dan orang tua serta semoga lahir pemain sepak bola profesional dari Luwu,” ujarnya kepada para siswa.

Untuk diketahui, Siswa-siswa LSS katergori usia 14 tahun yang berjumlah 16 orang tersebut berhak mewakiili Provinsi Sulawesi Selatan setelah menjadi juara pada ajang tersebut pada seri regional yang telah berlangsung di Makassar.

Siswa LSS ini telah mengikuti Turnamen Barati Cup yang digelar di Bali, dan salah satu diantaranya terpilih mewakili Indonesia di ajang Gothia Cup yang digelar di Swedia.

Ia adalah Muh. Daffa Albisyakil, siswa SDN 554 Gandang Batu, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu.

Piala Gothia merupakan turnamen sepakbola Internasional, dengan lolosnya Daffa sebagai salah satu pesepakbola dengan usia 12 tahun, ia berhasil membawa nama LSS dan tentunya Kabupaten Luwu untuk lebih dikenal lagi di luar negeri. (rls/fit)



Pos terkait