18 ASN Kemenag Lutim Terima Satya Lencana Karya Satya

  • Whatsapp
54

LUTIM – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, memimpin upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia yang dipusatkan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur, Selasa (05/01/2021) pagi.

Dalam pidato seragam Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholis Qoumas yang dibacakan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengatakan, upacara HAB memperingati usia 75 tahun Kementerian Agama, maknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik di masa mendatang.

Bacaan Lainnya

“Kementerian Agama memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya mengawal tugas-tugas Kementerian Agama,” katanya.

“Di negara yang berdasarkan Pancasila ini, tidak ada diktator mayoritas atau tirani minoritas. Dalam kaitan itu, semua umat beragama dituntut untuk saling menghormati hak dan kewajiban masing-masing, dimana hak seseorang dibatasi oleh hak-hak orang lain,” lanjutnya.

“Dirgahayu 75 Tahun Kementerian Agama. Semoga pandemi Covid-19 sebagai ujian berat bagi bangsa kita dan kemanusiaan, segera berlalu dengan takdir dan pertolongan Allah SWT,” harapnya.

“Jadikan agama sebagai inspirasi pembangunan bangsa dan negara. Selain itu, senantiasa berdoa semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, melimpahkan rahmat, taufiq dan ampunan-Nya kepada kita semua. Aamiin,” pungkas Irwan menutup sambutan Menteri Agama.

Setelah kegiatan Upacara, Wakil Bupati Luwu Timur menyematkan Penghargaan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo, kepada 18 ASN di Lingkup Kementrian Agama Luwu Timur yang telah mengabdikan diri selama 30, 20 dan 10 Tahun.

Selain itu, Kepala Kemenag Luwu Timur, Muhammad Nur Khalik turut memberikan penghargaan Tanda Kasih kepada beberapa pegawai teladan di Lingkup Kemenag Luwu Timur dan Pegawai Purna Bakti. (hms/ikp/kominfo)

Pos terkait