4 Mahasiswi IAIN Palopo Praktik Magang di Dinas Kominfo Lutra

Kadis Kominfo SP, Arief R. Palallo, menyambut baik kedatangan mahasiswi IAIN tersebut. Arief menyampaikan ucapan terima kasih kepada IAIN Palopo.

Luwu Utara — Empat Mahasiswi Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo didampingi sejumlah dosen mendatangi Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP), Senin (11/7/2022).

Empat mahasiswi IAIN Kota Palopo tersebut masing-masing adalah Nini Satryani, Nur Abida Rahma, Sitti Aisya, dan Kharisma Nanda Kartika.

Bacaan Lainnya

Kedatangan empat mahasiswi IAIN Palopo tersebut dalam rangka untuk melaksanakan Praktik Magang selama sebulan, mulai 11 Juli 2022 – 11 Agustus 2022 mendatang. Mereka diterima oleh Kepala Dinas Kominfo SP, Arief R. Palallo.

Kadis Kominfo SP, Arief R. Palallo, menyambut baik kedatangan mahasiswi IAIN tersebut. Arief menyampaikan ucapan terima kasih kepada IAIN Palopo yang telah memberikan kepercayaan kepada Diskominfo SP Luwu Utara sebagai lokasi Praktik Magang.

“Selaku pimpinan di Dinas Kominfo, saya, beserta seluruh jajaran Dinas Kominfo Luwu Utara menyampaikan selamat datang kepada adik-adik mahasiswa yang akan melakukan Praktik Magang di Dinas Kominfo selama sebulan,” ucap Arief.

Arief berharap para mahasiswi ini dapat beradaptasi dengan cepat, sehingga dapat pula memperoleh ilmu yang bermanfaat. Ia juga berharap para pejabat di Dinas Kominfo, khususnya Bidang Humas dan IKP, dapat membimbing mereka dengan baik dan profesional.

“Selamat datang di Dinas Kominfo, silakan beradaptasi, dan selamat bekerja. Insya Allah, nanti ada teman-teman yang akan membimbing adik-adik mahasiswa,” tandasnya.

Empat mahasiswi ini nantinya akan ditugaskan di beberapa tempat di Bidang Humas dan IKP, di antaranya Humas Peliputan, Penyiaran Radio dan Sekretariat PPID.

Praktik Magang yang dilakukan mahasiswa ini bertujuan melatih mahasiswa agar memiliki pengalaman faktual di sektor komunikasi penyiaran, sehingga nantinya mereka menjadi tenaga yang profesional sesuai bidangnya.

Selain itu, program Praktik Magang ini akan membekali mahasiswa agar memiliki pengetaguan, keterampilan dan sikap untuk diimplementasikan saat berada di dunia kerja kelak. (LH)











Pos terkait