8 Warga Palopo di Rapid Test Mendadak di Tempat Keramaian, Begini Hasilnya…

  • Whatsapp

PALOPO — Pemerintah kota Palopo melalui satgas covid-19 dan relawan melakukan sidak di sejumlah tempat keramaian, Kamis (1/10/2020) malam kemarin.

Bacaan Lainnya

Sidak kali ini lain dari sebelumnya. Tim membawa petugas kesehatan lengkap dengan baju hazmat. Mereka melakukan rapid test mendadak ke pengunjung warkop rumah makan dan lainnya. Seperti yang terpantau di Warkop Pojok, Warkop Senat, KFC hingga tempat nongkrong lainnya.

Dalam operasi itu, sebanyak 8 warga yang di rapid test secara mendadak. Hasilnya non reaktif semua.

“8 orang, non reaktif semua,” kata jubir covid-19 Pemkot Palopo, dr Ishaq Iskandar Jumat (2/10/2020) malam. Operasi ini akan dilakukan setiap saat di tempat keramaian.

Sidak ini memang sudah tercantum dalam surat edaran bersama pemkot, selain membatasi jam operasional cafe dan sejenisnya, juga akan dilakukan rapid test mendadak. “Perintah pak wali, kita lakukan rapid test mendadak. Ini juga salah satu upaya kita mencegah penularan covid-19,” kata Plt Kadis Kesehatan, Taufiq.

Selain melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat umum, pemerintah juga akan melakukan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan di ruang-ruang publik.

“Tempat-tempat usaha dan tempat umum khususnya yang selalu ramai pengunjung wajib kita pantau agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Asisten II Pemkot Palopo ini. (asm)





Pos terkait