87 Peserta Ikuti Audisi Mencari Bintang yang Digelar Dinas Kebudayaan Palopo

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kebudayaan kota Palopo, Karno menyampaikan sambutan di sela audisi mencari bintang.
9

PALOPO — Pemerintah kota Palopo melalui Dinas Kebudayaan menggelar audisi mencari Bintang Palopo 2021 yang dilaksanakan di Gedung Merdeka Convention Hall Palopo (MCH), Selasa (23/2/2021). Bintang yang dicari terbagi kedalam beberapa bidang, yakni bidang akting, modeling, singing dan presenter.

Kepala Dinas Kebudayaan kota Palopo, Karno, menyampaikan kegiatan audisi mencari bintang ini merupakan program pengembangan kebudayaan dari Dinas Kebudayaan kota Palopo.

Bacaan Lainnya

Adapun peserta yang mengikuti administrasi pendaftaran sebanyak 87 orang yang dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi dan sesi siang.

Kadis Kebudayaan juga menyebutkan bahwa kegiatan audisi ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Setelah mendapatkan yang terbaik nanti di audisi ini, peserta yang lolos akan mengikuti workshop di Labombo,” katanya.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini agar anak muda di Palopo bisa mengembangkan kebudayaan melalui potensi bakat yang dimiliki.

Kita ingin, setiap ada event, ada lagi yang muncul sebagai perwakilan dari kota Palopo,” jelas Karno.

Sementara itu, mewakili Walikota Palopo dalam hal ini Asisten I Pemerintahan setda kota Palopo, Burhan Nurdin dalam sambutannya mengapresiasi Dinas Kebudayaan yang sudah mewadahi generasi untuk mengekspresikan bakat yang dimilikinya.

“Dengan kehadiran para peserta, berarti ingin mengembangkan potensi bakat yang dimiliki masing-masing pribadi,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan, event ini adalah bukti komitmen dan kepedulian tinggi pemerintah dalam rangka memberi ruang bagi generasi muda untuk mengekspresikan dirinya pada bakat serta kemampuan yang mereka miliki.

“Tentunya kita berharap, para peserta audisi ini dapat menjadi sumber informasi kepada masyarakat luas tentang potensi seni budaya dan kepariwisataan kota Palopo. Peran yang diemban sebagai bintang kota Palopo dapat membantu mengangkat citra positif kota yang kita cintai ini”, jelasnya. (hms)

Pos terkait