Aldhy Aldrial Pecahkan Rekor Suara Terbanyak Pileg 2024 di Palopo

Aldhy Aldrial Rivaldhy Somalinggi, SE

PALOPO — Partai NasDem Kota Palopo sudah merampungkan data real count hasil pileg 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 lalu.

Berdasarkan perhitungan internal yang berasal dari C1 yang dilaporkan oleh seluruh saksi partai NasDem, caleg nomor urut 2 dapil 1 Palopo, Aldhy Aldrial Rivaldhy Somalinggi pecahkan rekor suara terbanyak.

Bacaan Lainnya

Offroader nasional yang mengusung tagline ‘The Young Gun’ itu meraih suara sebanyak 3.681. Raihan suara itu memecahkan rekor suara terbanyak sebelumnya yang dipegang oleh mantan Ketua DPRD Palopo, Harisal A Latief dari partai Golkar. Harisal pada pileg 2019 lalu meraih 2.385 suara.

Aldhy dengan suara signifikan sebanyak itu juga hampir pasti ‘menggendong’ caleg internal lainnya yakni Jumrianah Campek untuk mengunci kursi terakhir atau kursi ketujuh di dapil 1. Hanya selisih tipis dari partai Demokrat berdasarkan hitungan internal partai NasDem.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Palopo, HM Judas Amir mengapresiasi seluruh kerja-kerja caleg Partai NasDem Kota Palopo yang tidak kenal lelah dalam berjuang meraih kursi.

“Kinerja seluruh caleg wajib kita apresiasi. Ini sejarah bagi kita, sejarah bagi partai NasDem di Kota Palopo yang hampir pasti merebut kursi ketua DPRD Palopo,” katanya. (*)



Pos terkait