Aldy Terima Piala Juara Umum 2 Kejurnas di Sela Rakernas IOF

Aldy Aldrial (tengah) saat menerima piala juara umum 2 kejurnas IOF tahun 2023.

JAKARTA — Aldy Aldrial Rivaldhy Somalinggi menerima piala sebagai juara umum 2 kejuaraan nasional Indonesia Off-Road Federation (IOF).

Penyerahan piala dilakukan di sela rapat kerja nasional (rakernas) IOF di Jakarta pada Jumat (1/12/2023).

Bacaan Lainnya

Rakernas dihadiri member IOF, dan akan membahas rencana IOF di 2024. Puluhan member IOF hadir langsung di acara rakernas IOF 2024. Tema rakernas kali ini yaitu ‘Unity for Humanity.

Ketua Pengurus Pusat IOF, Irjen Pol (Purn) Sam Budigusdian mengatakan bahwa beberapa hal yang dibahas dalam rakernas IOF adalah soal regulasi. Salah satunya meminta pemerintah mempermudah regulasi dalam kegiatan offroad.

Acara ini sekaligus merayakan HUT IOF. Beberapa penghargaan juga diberikan kepada pemenang pertandingan off road.

Sekadar diketahui, Aldy meraih Runner up setelah menuntaskan seri kelima atau seri terakhir yang digelar di Sirkuit Gunung Anyar, Sleman, Yogyakarta pada tanggal 25-27 Agustus 2023 lalu.

Offroader nasional asal Palopo itu datang ke Sleman dengan poin tertinggi dari empat round yang digelar sebelumnya di Magelang, Tegal, Gresik dan Bandung. Juara umum sudah di depan mata. Sayangnya saat berlaga di Sleman, Aldy hanya menuntaskan 4 dari 6 Special Competition Stage (SCS). Sehingga untuk final round di Sleman hanya mampu mengumpulkan empat poin.

Meski demikian, Aldy mengaku cukup puas dengan hasil tersebut. Pasalnya, ia baru naik kelas Free For All (FFA) atau kelas tertinggi bahkan disebut kelas neraka di kejuaraan nasional IOF.

“Saya baru naik kelas tahun ini ke FFA. Masih penyesuaian sebenarnya. Kita memang target juara umum, tapi kemarin ada masalah sedikit,” kata Aldy.

“Tapi hasil ini lumayanlah, karena naik kelas langsung juara. Tahun depan, harus juara umum,” tandasnya. (*)



Pos terkait