Alfiana, Atlet Catur Persembahkan Medali Emas Pertama Untuk Kabupaten Luwu

Alfiana, atlet catur yang berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Kabupaten Luwu pada pergelaran Proprov XVII Sulsel kategori Catur Cepat Senior Putri, Senin (24/10/2022),

Bulukumba – Alfiana, atlet catur Kabupaten Luwu berhasil mempersembahkan medali emas kategori catur cepat senior putrid pada gelaran Proprov XVII Sulsel yang berlangsung di Aula Gedung PKK, Jl, Anggrek Kabupaten Bulukumba, Senin (24/10/2022).

Alfiana yang melakoni 7 babak hingga partai final meraih poin 6,5 mengalahkan lawannya di enam pertandingan, sementara pertandingan terakhir berujung remis.

Bacaan Lainnya

Kemenangan Alfiana merupakan harapan terakhir dari atlit catur Luwu .

“Pafa Praporda di Pangkep yang lalu atlet catur hanya 1 orang yang lolos. Namun lolos di 2 kelas yaitu catur cepat yang telah meraih emas dan kelas Catur Klasik yang mulai dipertandingkan besok,” kata manager, Albaruddin Andi Picunang.

Sebagai Manager sekaligus Ketua Percasi Luwu, Albarudin mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak terutama Bapak Bupati, Ketua KONI dan Pimpinan Kontingen Luwu.

“Terimakasih Bapak Bupati, Ketua KONI dan ketua Kontingen, berkat supportnya, fasilitasnya kami bisa membawa atlit kami dan bisa mnejuarai Porprov XVII kali ini” kuncinya.

Hasil perolehan tersebut menjadikan Luwu saat ini mengantongi 3 medali. Masing-masing 1 medali perak, 1 medali perunggu dari cabang olahraga pencak silat, serta 1 medali emas cabang olahraga catur. (fit)











Pos terkait