Alhamdulillah, Pasien Pertama Positif Corona di Palopo Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
ilustrasi

PALOPO — HY (28) pasien pertama yang dinyatakan positif Covid-19 di kota Palopo dinyatakan sembuh. Itu setelah Hy asal kelurahan Balandai menjalani isolasi di RS Unhas Makassar sejak Kamis (30/4/2020) lalu.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan kota Palopo, San Ashari membenarkan kesembuhan HY. “Alhamdulillah saudari HY, kasus covid pertama di Kota Palopo telah dinyatakan sembuh dari covid-19,” kata San Ashari saat dikonfirmasi via ponselnya Selasa (5/5/2020) malam.

Bacaan Lainnya

San Ashari mengatakan HY dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di RS Unhas selama 7 hari. HY Dinyatakan sembuh setelah diperoleh hasil negatif dari tes swab sebanyak 2 kali selama di RS Unhas Kota Makassar yakni pada tanggal 30 April 2020 dan 4 Mei 2020.

“Rencananya, HY akan keluar dari RS malam ini dan tinggal di kosannya di Makassar sampai wabah covid 19 berakhir kemudian kembali menjenguk orangtuanya di Palopo,” jelasnya.

Diketahui, untuk pertama kalinya, kota Palopo mengkonfirmasi adanya pasien positif virus corona. Ia sempat dirawat di RSUD Sawerigading dan langsung dirujuk ke Makassar setelah dinyatakan positif.

Pasien perempuan dengan inisial Hy (28) warga Kelurahan Balandai, Kecamatan Wara Utara itu memiliki riwayat perjalanan dari Makassar.

HY sempat viral dan memenuhi beranda medsos khususnya di Palopo beberapa waktu lalu. Hingga saat ini belum ada tambahan pasien positif corona di kota idaman. (asm)























Pos terkait