Bertambah Dua Kasus Positif, Bupati Lutra Ingatkan Warga Tak Anggap Enteng Covid-19

  • Whatsapp
60

LUTRA – Penambahan kasus konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Luwu Utara kembali terjadi. Tidak hanya satu, melainkan dua kasus sekaligus. Kasus ini menimpa dua warga Masamba, masing-masing IM (41) dan DJ (49).

Kasus IM didapat dari hasil contact tracing yang dilakukan Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Luwu Utara. Sementara kasus DJ didapat dari hasil rapid test yang dilakukan Rumah Sakit Hikmah Masamba. Total kasus konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Luwu Utara kini menjadi 56 orang.

Bacaan Lainnya

Olehnya itu, masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan tidak menganggap enteng virus ini. Pada berbagai kesempatan Bupati Luwu Utara, Indah Putri tak pernah berhenti mengedukasi masyarakat, terkait langkah-langkah antsipatif guna mencegah covid-19.

“Jangan anggap enteng virus ini. Betul, angka reproduksi aktifnya di bawah satu, tapi bukan berarti tidak ada penularan, sebab penyebaran virus masih terjadi di sekitar kita,” kata Indah saat memantau penyaluran BLT-DD tahap III di desa Harapan, Mappedeceng, Kamis (9/7/2020).

Untuk itu, ia berharap masyarakat patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, di mana pun masyarakat melakukan aktivitasnya.

“Tetap jaga kesehatan ta, karena yang bisa menjaga kesehatan kita bukan pemerintah, tapi diri kita sendiri,” harap dia. Sekadar diketahui, jumlah penerima BLT-DD tahap III di desa Harapan kecamatan Mappedeceng sebanyak 151 KK dan jumlah penerima BST sebanyak 78 KK.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Misbah, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jasrum, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Besse Andi Pabeangi, Camat Mappedeceng Kadri, serta Kepala POS Masamba Aras. Selain di desa Harapan, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga memantau penyaluran BLT Dana Desa di desa Uraso dan Mappedeceng. (hms)





Pos terkait