Apel Gelar Pasukan Patroli Blue Light, Polres Luwu Libatkan 320 Personil Gabungan

Polres Luwu dan Polsek Jajaran bersama TNI, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan menggelar Apel Patroli skala besar di Lapangan Andi Jemma Belopa Kab Luwu, Sabtu (03/12/2022) Malam.

BELOPA—Bersama personil TNI, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan, Polres Luwu beserta jajaran Polsek menggelar Apel Patroli skala besar di Lapangan Andi Djemma Belopa Kabupaten Luwu, Sabtu (03/12/2022) malam.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, mengatakan bahwa patroli blue light skala besar  gabungan ini memiliki tujuan, yaitu, sebagai bentuk crime prevention atau pencegahan kejahatan dengan menghadirkan aparat di seluruh wilayah dan di waktu-waktu rawan kejahatan.

Bacaan Lainnya

“Dan sebagai upaya cipta kondisi situasi kamtibmas menjelang perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023. Sasaran kita adalah segala bentuk kejahatan jalanan, balapan liar, perkelahian atau pengeroyokan, perjudian dan minuman keras. Kita berharap melalui patroli blue light gabungan ini akan mampu menekan terjadinya berbagai aksi kejahatan dan pelanggaran sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” ucap AKBP Arisandi, Minggu (04/12/2022).

Kapolres Luwu menambahkan, patroli skala besar ini, merupakan langkah yang diambil untuk mencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya merasa aman dan nyaman.

“Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya,” ucapnya.

Apel kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Luwu AKBP Arisandi, digelar serentak di 3 Zona wilayah hukum Polres Luwu antara lain Zona 1 wilayah Belopa, Zona 2 wilayah Ponrang dan Zona 3 wilayah Walenrang dengan melibatkan sekitar 320 personil gabungan TNI/Polri, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan. (rls/fit)





















Pos terkait