Asisten II Pemkot Palopo Hadiri Seminar Forum Mahasiswa Agronomi Indonesia

PALOPO – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid mewakili Walikota Palopo menghadiri Pembukaan  Seminar Regional dan Topmawil V Forum Komunikasi dan Kerjasama Himpunan Mahasiswa Agronomi Indonesia KTW V di Auditorium SaokotaE Palopo Kamis (25/08/2022).

Ilham Hamid menyampaikan saat ini, mahasiswa yang hadir, akan melaksanakan kegiatan yang merupakan moment atau kegiatan yang tepat dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

“Dimana kita ketahui bersama, dewasa kini seluruh dunia. Termasuk Indonesia, mengalami persoalan-persoalan secara umum, adanya konflik politik antar negara, ekonomi, kebencanaan, dan persoalan-persoalan lain, yang berimbas pada ketidak sediaan pangan yang di dalamnya ada produk-produk pertanian. Yang di butuhkan oleh umat manusia. Karena begitu pentingnya pangan, walau dalam keadaan apapun, setiap negara termasuk Indonesia, berupaya, agar pangan selalu tersedia. Untuk memenuhi ketersediaan pangan, berbagai pertemuan tingkat dunia dilakukan, termasuk di negara kita. karena kalau di biarkan berlarut-larut akan berpengaruh terhadap stabilitas sosial Politik politik di suatu negara,” kata Ilham.

“Diharapkan, akan mendapatkan pemahaman tentang keorganisasian, penetapan tupoksi departemen, analisis permasalahan, dan simulasi sidang, kemudian juga penjelasan kode etik mengikuti kegiatan acara sebuah organisasi, organisasi kemahasiswaan, kegiatan organisasi, dan karya nyata organisasi kemahasiswaan,” tambahnya.

Upaya Mahasiswa Agronomi Universitas Andi Djema palopo, membahas mengenai upaya mengeksalasi eksistensi mahasiswa di era globalisasi, terhadap isyu pertanian. tentunya diharapkan dari kegiatan ini, ada rumusan, pemikiran yang bisa di sumbangkan kepada masyarakat dan pemerintah, diharapkan dapat memberikan pertimbangan untuk perencanaan pembangunan pertanian secara umum. Dan kiranya Kota Palopo, dalam kegiatan usaha pertanian, yang dilakukan masyarakat, hasilnya dapat meningkat.

Sementara itu, Koordinator Wilayah V, Hendra dalam penyampaiannya hari ini, adalah kegiatan Topmawil kedua yang mana pertama dilaksanakan di Unismuh dan yang  kedua dilaksanakan di Universitas Andi Djemma.

“Harapan saya, dari kegiatan ini agar kita dapat membangun FKK Himagri Hari ini, kegiatan ini dihadiri oleh 16 perwakilan perguruan tinggi Se-Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Wakil Rektor III Unanda, Hasbi mengajak agar menjaga dan melestarikan pertanian yang ada di wilayah.

” Bersinergi dengan kegiatan seminar hari ini, dengan tema ini kita berharap dalam seminar nanti dapat menentukan mahasiswa untuk mengambil profesi yang diminati,” katanya. (*)











Pos terkait