Bakal Seru, Golkar Setujui Paket Thoriq Husler-Budiman Lawan IBAS-Andi Rio

  • Whatsapp
5

MAKASSAR — DPD I Partai Golkar Sulsel menyetujui usulan dari Bupati petahana Luwu Timur, Thoriq Husler untuk paket dengan Budiman Hakim pada pilkada Luwu Timur yang digelar Desember 2020.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Madjid Tahir, Minggu (21/06/2020). ” Pada rapat pleno virtual tiga malam lalu, DPD I Golkar Sulsel sudah menyetujui usulan Husler untuk paket dengan Budiman,” kata Madjid Thahir. Rapat virtual ini dipimpin Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid.

Bacaan Lainnya

Saat ini, Budiman masih menjabat sebagai Kepala Baperlitbangda Luwu Timur. Diketahui, Partai Golkar memiliki tujuh kursi di DPRD Luwu Timur. Tanpa koalisi dengan partai lain, Golkar bisa mengusung pasangan calon di pilkada yang hanya mensyaratkan enam kursi.

Pilkada Luwu Timur dipastikan berlangsung seru. Paket Thoriq Husler-Budiman akan berhadapan dengan pasangan Irwan Bachri Syam (IBAS) yang berpasangan dengan Andi Rio.

Andi Rio adalah putera dari mantan Bupati Luwu Timur dua periode, Andi Hatta Marakarma yang kini duduk sebagai anggota DPRD Sulsel. IBAS-Andi Rio saat ini tengah berburu rekomendasi dari partai lainnya guna berkoalisi dengan Partai Nasdem yang hanya memiliki empat kursi. (adn)



Pos terkait