26 Februari, Budiman Hakim Dilantik Jadi Bupati Luwu Timur

  • Whatsapp
5

MAKASSAR — Bupati Luwu Timur terpilih, Budiman Hakim, akan dilantik pada Jumat (26/02/2021) mendatang. Hal ini diungkapkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

” Dirjen Kemendagri sudah menyetujui pelantikan pada 26 Februari mendatang. Pelantikan akan digelar di Makassar,” kata Nurdin Abdullah di Hotel Four Points by Sheraton usai bertemu dengan Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik, Senin, 22 Februari 2021.

Bacaan Lainnya

Budiman Hakim akan dilantik bersama dengan kepala daerah lainnya yang terpilih pada pilkada 09 Desember lalu. Nurdin mengatakan pelantikan secara langsung alias tatap muka dengan jumlah hadirin terbatas.

Ia menjelaskan bahwa peserta pelaksanaan pelantikan ini akan dibatasi dengan jumlah 25 orang. “Pesertanya tidak lebih dari 25 orang, per ruangan nanti darma wanita juga. Tanggal 26 kita pelantikan, pokoknya 25 malam SKnya datang, 26 kita pelantikan,” tandasnya.

Diketahui, pada pilkada lalu, pasangan Thoriq Husler-Budiman Hakim memenangkan pilkada Luwu Timur. Namun, sebelum pelantikan Thoriq Husler meninggal dunia akibat sakit yang diderita. Otomatis, Budiman Hakim yang dilantik menjadi Bupati Luwu Timur. (adn)

Pos terkait