Bangun Infrastruktur Jalan di Kecamatan Latimojong, Anggaran Rp 25 Miliar Digelontorkan

  • Whatsapp
Kepala Bidang Jalan dan Jembatan PUPR Luwu, Usdin Iskandar
10

BELOPA — Warga Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu patut bersyukur. Tahun ini, pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mengalokasikan anggaran Rp 25 miliar ke daerah tersebut.

Anggaran yang bersumber dari Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulsel tahun 2020 ini untuk pembangunan infrastruktur di Latimojong.
Kepala Bidang Bidang Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR Kabupaten Luwu, Usdin Iskandar mengatakan, pembangunan infrastuktur tersebar di empat desa.

Bacaan Lainnya

Yakni ruas jalan di Desa Kadundung – Pajang dengan volume 8 Km lebih Rp 10 miliar, ruas Desa Pajang – Rante Lajang 3 kilometer lebih dengan anggaran Rp 5 Miliar. Kemudian, ruas Desa Bone Posi – Rante Lajang volume 7 kilometer Rp 9 Miliar dan Desa Pajang – Lambanan 2 kilometer dengan anggaran Rp 1 M lebih.

” Totalnya Rp 25 Miliar. Masa penyelesaian 120 hari,” kata Usdin. Dia mengatakan pembangunan infrastruktur tersebut untuk membantu warga setempat.

” Keluhan warga selama ini bisa diatasi. Dengan infrastruktur jalan, akses warga ke ibukota kecamatan akan lebih mudah. Terutama dalam menjual hasil pertanian,” tandasnya. (fit)





Pos terkait