Pleno KPU Luwu Utara : Thahar Rum-Rahmat Laguni Lolos Tes Kesehatan

  • Whatsapp
4

MASAMBA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara menggelar rapat pleno untuk hasil tes pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati, Thahar Rum, Senin (21/09/2020) sore ini.

Sesuai dengan hasil pemeriksaan tim kesehatan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel, Thahar Rum dinyatakan lolos kesehatan. ” Menyatakan bahwa pasangan Thahar Rum-Rahmat Laguni dinyatakan lolos kesehatan,” kata Komisioner KPU Luwu Utara, Hayu Vandhy.

Bacaan Lainnya

Itu artinya, pasangan dengan akronim Rumah Kita ini, berhak mengikuti tahapan pilkada Desember 2020 mendatang. Pada pemeriksaan pertama pekan lalu, Thahar Rum tak bisa melanjutkan tes kesehatan.

Ia akhirnya dirawat di RS Siloam Makassar. KPU Luwu Utara menyatakan, Thahar Rum diberi kesempatan tes kesehatan ulang pada Sabtu (19/09/2020) lalu.

Dari tiga pasangan yang mendaftar di KPU Luwu Utara, sisa kandidat Arsyad Kasmar-Andi Sukma yang belum mengikuti tes kesehatan. Itu karena Arsyad Kasmar saat ini masih dikarantina di Makassar karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara pasangan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur sudah dinyatakan lolos tes kesehatan pada 13 September lalu. Sesuai tahapan pilkada, pada 23 September jadwalnya adalah penetapan pasangan calon. Esoknya, digelar pengundian nomor urut calon. (adn)























Pos terkait