Banyak Masyarakat yang Kurang Mampu Tidak Terdata, Camat Kamanre Lakukan Pembenahan Aplikasi DTKS

Camat Kamanre, Syamsudding sosialisasi pembenahan data sistem informasi kesejahteraan sosial next generatioan atau DTKS dengan menghadirkan pengelola data Siks NG dari Dians Sosial Kabupaten Luwu, Selasa, (20/06/2023).

LUWU—Belum cukup sebulan dilantik sebagai Camat di kecamatan Kamanre Kabupaten Luwu, Syamsudding yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Basse Sangtempe langsung membenahi data penerima bantuan sosial (Bansos).

“Yang pertama dibenahi itu terkait data yang ada pada sistem informasi kesejahteraan sosial next generatioan atau DTKS yang ada di kecamatan Kamanre melalui aplikasi Sinks Ng ,” katanya, Selasa (20/06/2023).

Bacaan Lainnya

“Data DTKS ini merupakan data terpadu keserasian sosial yang merupakan sumber data semua bantuan sosial yang nantinya akan disalurkan ke masyarakat di kecamatan Kamanre,” tambahnya.

Syamsudding menjelaskan, bahwa selama ini banyak masyarakat yang kurang mampu di kecamtan Kamanre dan berahak menerima bantuan sosial dari pemerintah daerah ternyata tidak terdata.

“Hal ini terjadi disebabkan adanya mikomunikasi antara operator kecamatan dan operator yang ada di desa-desa. Untuk itu kami melakukan penyamaan persepsi dengan melakukan sosialisasi dengan kades se kecamatan Kamanre, pendamping PKH serta para operator,” terangnya.

“Kami juga menghadirkan pengelola data Siks NG yang ada di Dinas Sosial Luwu agar memudahkan para operator untuk membenahi data yang dimaksud di kecamatan Kamanre. Selain itu kami juga membenahi pelayanan administrasi kependudukan menjadi satu pintu,” tutup Syamsudding. (fit)































Pos terkait