Bayi Laki-laki Lahir di Tenda Pengungsian Korban Banjir Bandang Luwu Utara

  • Whatsapp
47

MASAMBA — Misri (25) tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya. Setelah melalui perjuangan panjang dibantu relawan tim medis dari Luwu Timur, putra pertamanya lahir di tenda pengungsian korban banjir Luwu Utara di Dusun Kamari, Desa Meli, Jumat (24/07/2020) pagi ini sekitar pukul 06.15 WITA.

Saat bayinya lahir, sang Ayah Angga Saputra berada di Morowali, Sulawesi Tengah, untuk mencari nafkah. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini, di-adzani oleh kakeknya.

Bacaan Lainnya

Koordinator Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Luwu Timur, Very Mahjud, mengungkapkan, sebenarnya ibu yang akan melahirkan tersebut akan dirujuk ke rumah sakit di Masamba. Namun, kondisinya sudah tidak memungkinkan lagi.

” Dibantu relawan medis dari RS I La Galigo dan PPNI Luwu Timur, bayi tersebut akhirnya lahir secara normal di tenda pengungsian. Alhamdulillah,” katanya saat dihubungi.

Ia mengatakan, dengan kelahiran bayi dari pengungsi korban bencana tersebut menambah semangat bagi seluruh tim medis khususnya asal Kabupaten Luwu Timur, untuk tetap beraktivitas di tengah keterbatasan sarana dan prasarana.

” Kami ada untuk kemanusiaan. Insya Allah, Luwu Utara segera bangkit dari bencana,” katanya.

Puncak Meli, merupakan salah satu kawasan wilayah yang menjadi tempat membangun tenda-tenda pengungsian bagi warga yang menjadi korban bencana di Kecamatan Baebunta.

Sehari sebelumnya di lokasi ini juga menjadi saksi pernikahan salah satu warga. (adn)





Pos terkait