Penghijauan Daerah Terdampak Banjir Bandang di Lutra, Brimob Sulsel Bantu 1.500 Bibit Pohon

  • Whatsapp

MASAMBA — Mengenang satu tahun banjir bandang yang terjadi pada 13 Juli 2020 lalu di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Komandan Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan memberikan bantuan bibit pohon sebanyak 1.500 untuk penghijauan di daerah yang terkena dampak bencana banjir bandang, Selasa (13/07/2021).

Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor Satbrimob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Muhammad Agus, mengatakan, pemberian bantuan bibit pohon ini yang diberikan ini untuk mendukung pemerintah Kabupaten Luwu Utara dalam upaya penghijauan.

Bacaan Lainnya

“ Sesuai arahan dan perintah dari Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, dimana kita diperintahkan untuk terus membantu dan mendukung program-program positif pemerintah terutama penghijauan pasca banjir bandang yang terjadi satu tahun lalu,” katanya.

Muhammad Agus menambahkan, seperti yang diungkapkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriyani bahwa kegiatan ini dilakukan bukan untuk membangkitkan duka lama. Melainkan untuk mengingatkan semua bahwa setahun yang lalu, ada peristiwa besar yang menelan korban jiwa.

“ Masih banyak tugas yang harus kita selesaikan bersama, yang tentunya melibatkan semua stakeholder, Forkopimda serta TNI-Polri. Selain itu, dukungan dari masyarakat juga akan sangat membantu kami dalam mengembalikan penghijauan di Kabupaten Luwu Utara,” tandasnya. (fit)







Pos terkait