Berkunjung ke Ponpes Datok Sulaiman Palopo, Indah Putri : Lulusan Pesantren Bukan Kaleng-kaleng

  • Whatsapp

PALOPO — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyempatkan diri mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Datok Sulaiman Palopo, Kamis (13/02/2020) usai menghadiri HUT Kota Belopa Kabupaten Luwu.

Alumni Ponpes Datok Sulaiman tahun 95 itu mengenang masa-masa saat masih mondok di pesantren. Bersama ratusan santri, Indah juga makan menggunakan piring kaleng.

Muat Lebih

“Kita ini makan di tempat yang mungkin tidak mewah, makan di kaleng-kaleng tapi lulusannya bukan kaleng-kaleng. Bahkan wakil presiden kita juga adalah lulusan pesantren. Saya sampaikan juga pada putri saya bahwa tidak ada sekolah jika bukan di pesantren,” tutur IDP yang juga Ketua IKA PMDS ini.

Kunjungan Bupati perempuan pertama di Sulsel ini dimanfaatkan para santri untuk menggali kiat-kiat sukses IDP menjadi salah satu pengurus osis terbaik di tingkat Nasional. Indah pun dengan semangat melayani pertanyaan para santri termasuk foto bareng.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Datok Sulaiman Palopo, KH. Jabani mendoakan Bupati Indah untuk tetap amanah dalam memimpin Kabupaten Luwu Utara.

“Sebagai orang tua, saya bangga memiliki Indah Putri Indriani sebagai anak sekaligus alumni pondok pesantren yang kini menjabat sebagai bupati. Mari kita terus doakan ibu bupati semoga terus amanah, sebab senjata kita paling ampuh adalah doa di keheningan malam. Doa mohon kepada Allah agar senantiasa memberikan kesuksesan pada kita umatnya,” tutur KH. Jabani. (rls)

Pos terkait