Berutang dengan Sang Mantan, Stephen Chow Bangkrut

  • Whatsapp
63

HONG KONG – Kabar mengejutkan datang dari aktor sekaligus sutradara Stephen Chow. Baru-baru ini ia dikabarkan bangkrut dan berhutang hingga sebesar Rp 699 miliar pada mantan kekasihnya, Yu Manfung.

Dilansir ritmee.co.id dari Detikcom, masalah keuangan bintang Kungfu Hustle itu dimulai saat hubungannya dengan Yu Manfung berakhir pada 2010 lalu. Wanita yang menemaninya selama 13 tahun itu pun menuntut Stephen Chow sebesar 14 juta dollar atau senilai Rp 206 miliar atas komisi penjualan rumah mewah yang mereka tempati di Hong Kong.

Manfung merasa jika dirinya harusnya mendapatkan bayaran atau komisi sebesar 10 persen seperti yang dijanjikan oleh mantan kekasihnya itu. Namun ia hanya diberikan sejumlah Rp 25 miliar saja.

Stephen Chow pun menolak memberikan sisa komisi yang dijanjikannya dulu dan mengatakan jika itu adalah sebuah tanda kebaikan hatinya saja bukanlah hutang yang harus dilunasi.

Tak terima dengan hal itu, Manfung pun membawa kasus tersebut ke ranah hukum dan persidangan perdana dimulai pada November mendatang.

Selain itu Stephen Chow juga tengah dikejar-kejar utang lainnya pada beberapa investor. Pada 2016 lalu ia sempat berhutang pada seorang investor dengan meminjam dana sebesar 230 juta dollar untuk perusahaannya dan berjanji akan mengembalikan keuntungan sebesar 180 juta dollar dalam jangka waktu empat tahun.

Tiga tahun pertama perusahaannya memang mencatatkan laba yang sangat besar dan mampu menghasilkan keuntungan hingga 117 juta dollar. Namun pada tahun ke-4 ia hanya bisa memberikan keuntungan sebesar 30 juta dollar pada sang investor usai perekonomian hancur akibat pandemi Corona.

Perusahaan filmnya pun terpaksa berhenti karena pandemi dan menggunakan laba tahun sebelumnya untuk biaya operasi mereka hingga saat ini.

Karena dianggap tak bisa mencapai target yang dijanjikan, Stephen Chow pun dituntut oleh sang investor untuk mengembalikan uangnya dalam jangka waktu yang singkat.

Pada Juni lalu, Stephen Chow pun dikabarkan terpaksa menjual rumah mewahnya demi melunasi seluruh hutang-hutangnya. Namun hingga saat ini aktor berusia 58 tahun itu masih mendiami rumah mewah seharga 198 juta dollar tersebut. (*)





Pos terkait