Garuda Muda Tak Banyak Lakukan Rotasi Lawan Makedonia Utara

  • Whatsapp
54

KROASIA – Shin Tae-yong tak akan melakukan banyak perubahan saat Timnas U-19 kembali jumpa Makedonia Utara. Laga ini akan diselenggarakan pada, Rabu (14/10/2020).

Dilansir ritmee.co.id dari Detikcom, laga ini akan menjadi pertemuan kedua bagi garuda muda dan Makedonia Utara. Kedua tim sudah saling berhadapan pada laga pertama yang dimenangi Timnas U-19 dengan skor 4-1, Minggu (10/10).

Bacaan Lainnya

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong memastikan tak akan banyak mengubah timnya meski sudah menang dan sudah sedikit paham kekuatan lawan. Rotasi pemain tetap akan dilakukan, namun tidak signifikan.

“Memang akan ada rotasi, tapi tidak untuk semua pemain. Hanya di posisi-posisi tertentu saja akan ada rotasi,” kata Shin tae-yong di PSSI TV.

“Persiapan pertandingan melawan Makedonia Utara tidak ada kendala. Sedikit saja kendala, karena cuaca yang sering hujan di sore hari sehingga membuat kami harus berpindah lapangan,” ujarnya menjelaskan.

Kemenangan besar pada pertemuan pertama belum membuat puas Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan ingin para pemainnya lebih klinis di depan gawang.

Ia sebelumnya memang sudah mengatakan bahwa skor akhir pertandingan bukan hal yang ia cari. Membawa Timnas U-19 berkembang dari segala sisi baginya lebih utama.

“Pada pertandingan nanti saya ingin pemain tenang di depan gawang dan efektif mengonversi peluang menjadi gol,” tutur eks pemain Seongnam Ilhwa Chunma.

“Selain itu saya minta gelandang kreatif mencari ruang di belakang pertahanan lawan. kalau ini bisa dilakukan maka tempo dan kecepatan permainan pasti akan meningkat,” ucapnya. (*)























Pos terkait