Timnas U-19 Bakal Hadapi Qatar, STY : Tim Tunjukkan Perkembangan Positif

  • Whatsapp
52

JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba melawan Qatar pada 17 dan 20 September 2020. Persiapan untuk menghadapi Qatar sudah digelar Timnas U-19 sejak, Senin (14/9/2020). Witan Sulaeman cs cuma diberikan libur satu hari pada, Minggu (13/9), seusai tampil tiga kali pada ajang International U-19 Friendly Tournament.

Dilansir ritmee.co.id dari Detik, sebelumnya, Timnas U-19 kalah dua kali dari Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7), lalu menahan imbang Arab Saudi (3-3). Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas U-19 berharap timnya bisa tampil lebih baik melawan Qatar nanti.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif. Kami akan melawan Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami,” kata Shin Tae-yong dalam rilis federasi.

“Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain. Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan saat latihan,” ujarnya menambahkan.

Sementara striker Timnas U-19 Saddam Emiruddin menilai bahwa kekuatan Qatar tak akan jauh berbeda dengan Arab Saudi. Ia pun bertekad untuk menampilkan permainan terbaiknya sebagaimana yang dia perlihatkan melawan Arab Saudi.

Pemain asal klub PSS Sleman itu cukup percaya diri atas sumbangsihnya buat Timnas U-19 kontra Arab Saudi. Ya, Saddam menjadi salah satu pencetak gol Timnas U-19 melawan raksasa asal Timur Tengah itu.

“Saya rasa Qatar hampir mirip Arab Saudi gaya bermainnya. Besok kami bertekad memberikan penampilan terbaik,” tutur Saddam.

Setelah melawan Qatar, Timnas U-19 akan lanjut beruji coba melawan Bosnia dan Herzegovina (25/9), serta Dinamo Zagreb (28/9). Pemusatan latihan atau TC di Kroasia di bawah arahan Shin Tae-yong ini dijadwalkan hingga akhir September, lalu pindah ke Turki. (*)

Pos terkait