Hancurkan Makedonia Utara, Timnas U-19 Menang 4-1

  • Whatsapp
58

SPLIT – Timnas Indonesia U-19 kembali meraih hasil positif dalam uji coba mereka di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Melawan Makedonia Utara, tim besutan Shin-Tae Young menang dengan meyakinkan, 4-1.

Dilansir ritmee.co.id dari Detikcom, Shin Tae-yong menurunkan formasi yang berbeda. Biasanya tim Merah-Putih mengusung skema 4-4-2, kali ini 4-2-3-1.

Bacaan Lainnya

Timnas U-19 langsung menyerang di awal-awal pertandingan. Percobaan pertama yang mengarah ke gawang dicatatkan oleh David Maulana pada menit kedelapan. Tendangan jarak jauhnya meneruskan bola umpan Pratama Arhan masih bisa ditangkap oleh kiper Makedonia Utara, Kire Novakov.

Timnas U-19 mencetak gol pada menit ke-13. Lewat serangan cepat dari sisi kanan, Timnas U-19 menciptakan peluang. Umpan dari Braif Fatari bisa diselesaikan dari dalam kotak penalti oleh Witan Sulaeman.

Timnas U-19 melakukan pergantian di menit ke-20. Braif Fatari ditarik karena cedera, Jack Brown masuk.

Clearance penting dilakukan oleh Bagas Kaffa. Umpan tarik pemain Makedonia Utara, Behar Feta, disapu dari muka gawang Indonesia.

Di sisa babak pertama tak ada lagi gol. Keunggulan Timnas U-19 bertahan sampai turun minum.

Timnas U-19 dihukum penalti pada menit ke-47. Bagas Kaffa melanggar Behar Feta. Tendangan Dimitar Todorovski bisa ditepis kiper Timnas U-19, Muhammad Adi Satriyo. Penalti harus diulang, Todorovski bisa menjaringkan bola.

Jack Brown membawa Timnas U-19 unggul pada menit ke-58. Lewat sebuah kemelut karena tendangan sudut, pemain nomor punggung 10 menyambar bola masuk ke gawang.

Peluang Saddam Emiruddin pada menit ke-65 membentur tiang. Tendangan kaki kanannya meneruskan umpan Witan digagalkan tiang gawang.

Jack Brown bikin gol lagi! Dia menyelesaikan umpan dari Bagas Kaffa dari sayap kanan dengan tendangan kaki kanan yang keras dari jarak dekat pada menit ke-69.

Irfan Jauhari membawa Timnas U-19 kian tak terkejar. Tendangan jarak jauh Beckham Putra gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Makedonia Utara, Novakov. Bola muntah disambar oleh Irfan untuk membawa Timnas U-19 unggul 4-1 pada menit ke-83. Kedudukan itu bertahan hingga laga bubar.

Dengan hasil ini, Timnas U-19 mencatatkan kemenangan keempat selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Sebelumnya, Qatar, Dinamo Zagreb, dan NK Dugopolje yang berhasil ditaklukkan. (*)





Pos terkait