Teror Rumah Dibakar Hantui Warga Malbar Lutra, Polisi Kejar Pelaku

  • Whatsapp
58

LUTRA – Warga Desa Pao, Kecamatan Malangke Barat (Malbar), Luwu Utara (Lutra) resah. Beberapa rumah warga menjadi percobaan pembakaran orang tak dikenal.

Kapolsek Malangke Barat, AKP Gusti membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan pihaknya sedang berusaha mencari pelaku yang meresahkan warga tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sudah banyak rumah warga hampir dibakar. Beruntung, sebagian besar warga berhasil memadamkannya sebelum api membakar rumah mereka,” jelas AKP Gusti saat dihubungi via WhatsApp, Minggu (11/10/2020).

Terbaru, aksi teror itu terjadi kembali terjadi. Salah satu rumah warga hampir terbakar saat Maghrib. Padahal, beberapa menit sebelumnya pemilik masih berada di belakang kediamannya untuk berjaga-jaga agar si peneror tidak mengincar rumahnya.

“Pelaku seperti orang iseng. Lewat pas sepi langsung menjalankan aksinya. Dia sundulkan korek di bagian dapur warga, setelah menyala sedikit langsung kabur. Seandainya dia serius, pasti pakai bahan bakar dan rumah warga pasti habis,” ungkapnya.

“Korban yang rumahnya hampir terbakar sudah banyak, tapi baru satu yang melapor. Besok kami akan melakukan pendataan ulang rumah siapa saja yang jadi korban,” tambahnya.

Mengantisipasi teror susulan, Polsek Malbar menurunkan sejumlah personil untuk patroli di daerah itu. Pihak yang berwajib juga sedang menyelidiki motif dari aksi tersebut.

“Kami juga sudah bertemu dengan tokoh masyarakat untuk menangkap dalangnya. Untuk sementara, kami dibantu warga lebih meningkatkan keamanan kampung,” pungkasnya. (liq)





Pos terkait