BKPSDM Luwu Gelar Bimtek Keprotokolan bagi Seluruh OPD

BKPSDM Kabupaten Luwu menggelar Bimbingan Teknis Keprotokolan di Aula Kantor Bapelitbangda, Kamis (27/10/2022).

BELOPA—Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu menggelar Bimbingan Teknis Keprotokolan di Aula Kantor Bapelitbangda, Kamis (27/10/2022).

Bimtek Keprotokolan yang digelar bagi Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) se-Kabupaten Luwu ini dibuka langsung oleh Bupati Luwu, Basmin Mattayang. Dalam sambutannya bupati Luwu berpesan untuk membangun citra yang positif (positive image building) “Seorang protocol, ajudan dan aspri harus mampu menjadi maneger yang dapat mengatur jalannya kegiatan atau kegiatan pimpinan dengan baik dan memberikan pelayanan prima”.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan bimbingan keprotokolan ini merupakan diharapkan mampu menyesuaikan pertumbuhan dinamika dan berkembang dalam system ketatanegaraan, budaya, dan tradisi bangsa serta dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik,” ucap Basmin Mattayang.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Luwu juga mengucapkan terima kasih kepada Amson Padolo,  kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan dan Narasumber yang telah hadir pada kegiatan ini.

Sementara, Sekretaris BKPSDM Luwu, Sitti Hidaya Made dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman sumber daya manusia aparatur mengenai penyusunan dan tata cara tempat keprotokolan dalam acara resmi.

“Serta memberikan pengetahuan dan membentuk pribadi sigap dan dinamis seorang ajudan, aspri dan peningkatan tupoksi keprotokolan didalam acara formal dan non formal,” terangnya.

Bimbingan Teknis Keprotokolan berlangsung selama 2 hari ini diikuti oleh 75 peserta dari setiap OPD se kabupaten Luwu. (rls/fit)











Pos terkait