BREAKING NEWS : IBAS-Andi Rio Terima Surat Tugas dari Partai Demokrat

  • Whatsapp
4

MAKASSAR — Pasangan Irwan Bachri Syam-Andi Rio Patiwiri (IBAS-RIO), secara resmi surat tugas dari Partai Demokrat. Surat tugas tersebut tersebut diserahkan Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah di Makassar, Senin (29/06/2020).

Wakil Ketua DPD I Demokrat Sulsel, Fadriaty AS, mengatakan, kendati berupa surat tugas, namun pasangan ini dipastikan meraih rekomendasi Partai Demokrat untuk diusung di pilkada Luwu Timur.

Bacaan Lainnya

” Mekanisme di Partai Demokrat memang begitu. Surat tugas dahulu yang diberikan. Tetapi, pasangan ini sudah dipastikan akan diusung Partai Demokrat di Luwu Timur,” kata anggota DPRD Sulsel dua periode ini.

Sebelumnya, pasangan IBAS-Andi Rio juga sudah mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem. Dengan koalisi Nasdem-Demokrat , pasangan ini sudah mengantongi enam kursi. Sudah memenuhi syarat dukungan partai untuk maju di pilkada Luwu Timur.

” Alhamdulillah, Partai Demokrat hampir pasti mengusung pasangan IBAS-Andi Rio. Dengan demikian, kami sudah memenuhi syarat dukungan kursi untuk maju di pilkada,” kata IBAS saat dihubungi.

Manajer Strategi dan Operasional Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandi Syam menilai, paket Irwan Bachri Syam (IBAS)-Andi Rio Patiwiri di pilkada Luwu Timur bakal menjadi ancaman serius bagi Bupati petahana, Thoriq Husler.

Bahkan kata Sandy sapaan akrabnya, jika paket ini mampu memaksimal potensi dan keunggulan yang dimiliki, bukan tidak mungkin petahana akan tumbang pada pilkada yang dihelat Desember 2020 mendatang. (adn)

Pos terkait