Bukit Kambo Tawarkan Wisata Alam yang Sejuk

  • Whatsapp
Bukit Kambo Palopo tawarkan panorama alam yang sejuk.
4

PALOPO — Sektor pariwisata merupakan kegiatan yang tak pernah mati dan menjadi hal yang sangat penting bagi suatu wilayah. Dengan adanya pariwisata, lebih dikhususkan untuk pemerintah daerah, objek wisata akan menjadi pemasukan bagi daerah itu sendiri.

Dengan berkembanganya pariwisata, akan mendongkrak sektor yang lain, seperti: kunjungan wisatawan, ekonomi kreatif, membuka kesempatan kerja, mengurangi pengangguran. Sektor pariwisata tidak bisa berdiri sendiri, dan harus didukung oleh kegiatan-kegiatan penunjang lainnya, yaitu promosi wisata, fasilitas yang ditawarkan, keamanan, akses transportasi dan tempat penginapan.

Bacaan Lainnya

Di Kota Palopo, ada beberapa tempat seperti ini yang dapat dikunjungi salah satunya adalah bukit Kambo, Kecamatan Mujangkang Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Akses ke pemandangan hijau menghadirkan perasaan nyaman. View yang disuguhkan setelah sampai di bukit Kambo ini setelah melalui rute yang agak terjal, jalanan yang berkelok dihiasi rumput dan pepohonan hijau.

Ternyata alasan wisata di tempat terbuka (alam), yang pertama adalah untuk menghilangkan stress. Hal ini sangat berpengaruh ketika melakukan kegiatan berwisata ke alam bebas, kita akan menemukan ragam sudut pandang yang berbeda. Dengan begitu, stress ketika sudah menggunakan waktu maksimal untuk bekerja,menghilang saat melihat dan menikmati wisata rilex sejenak ke tempat terbuka yang hijau. Inilah alasan utama seseorang ingin menikmati wisata di alam yang terbuka. (*)





Pos terkait