Bupati Barru Kembali Lepas Bantuan Kemanusiaan untuk Masamba dari Lintas Elemen

  • Whatsapp

BARRU- Simpati dan kepeduliaan lintas elemen di Barru patut diacungi jempol. Tak henti-hentinya, pemerintah dan warga menyalurkan bantuan kemanusiaan ke korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara.

Setelah menyalurkan bantuan pertama dari Pemkab dan Baznas, lalu diikuti bantuan dari lintas elemen, kini bantuan ke empat dari warga Barru dilepas Bupati Barru, Suardi Saleh di halaman kantor bupati, Senin (27/07/2020).

Bacaan Lainnya

Khusus bantuan kemanusiaan keempat kalinya dari Barru ini, datang dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Palang Merah Indonesia, Karang Taruna, Yayasan Al- Fatih Care, dan Forum Anak Kabupaten Barru.

Bantuan kali ini terasa lebih lengkap, karena untuk pertama kalinya, Forum Anak Kabupaten Barru yang tergerak dibawah koordinasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Barru, berhasil menggalang bantuan hingga ratusan juta rupiah.

Adapun bantuan dari Forum Anak berupa uang tunai sebanyak Rp108.167.000,beras 3.507 ton, serta beberapa dos air mineral, telur, cemilan, mie instan. Termasuk pakaian anak perempuan, dan perlengkapan bayi.

Selain itu, bantuan sembako dari IDI dan elemen masyarakat lainnya juga dikirim ke Masamba secara bersamaan. Bahkan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Barru, secara khusus memberangkatkan sejumlah dokter dan paramedis untuk membantu korban bencana. Termasuk relawan kemanusiaan dari PMI dan elemen lainnya.

Bupati Barru Suardi Saleh saat melepas rombongan dan bantuan kemanusiaan, secara khusus kembali memuji semangat kemanusiaan yang ditunjukkan lintas elemen selama ini.

“Terima kasih kepada segenap elemen masyarakat yang selama ini bahu membahu membantu dan menyalurkan bantuan kemanusiaan ke saudara-saudara kita di Masamba. Jempol untuk semangat dan jiwa kemanusiaan kita,” terang Suardi Saleh.

Dalam kesempatan itu, Suardi Saleh juga menaruh harapan kepada delegasi, baik dari IDI maupun perwakilan elemen lainnya, agar sesampainya di Masamba, segera melakukan koordinasi dengan baik ke Pemkab Lutra. Hal itu dimaksudkan, agar bantuan yang disalurkan bisa tepat sasaran.

“Sesampainya di sana tolong berkoordinasi baik dengan panitia maupun pemerintah daerah di sana agar bantuan dapat tepat sasaran,” pesan Suardi Saleh ke para rombongan. (hms)

Pos terkait