Bupati Kutai Timur Tutup Kompetisi Bola Basket, Ini Pesan Ardiansyah Sulaiman

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman saat menghadiri kompetisi bola basket. (prokopim)

RITMEE – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menutup pertandingan 3X3 Bola Basket Competition All Brother (CAB), Minggu (12/11/2023) sore.

Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Basket SMAN 1 Sangatta Utara. Pada kesempatan tersebut, Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman merasa kagum kepada pecinta olahraga bola basket yang antusias mengikuti kompetisi itu.

Bacaan Lainnya

Walaupun sederhana namun tak menyurutkan semangat bertandingnya untuk menang. “Maka dari itu, insyaallah saya berencana akan agenda pertandingan Piala Bupati cabang olahraga bola basket,” ujar Ardiansyah di hadapan jajaran guru SMAN 1 Sangatta Utara, Dayang Rika selaku Bendahara Umum KONI Kutim dan para peserta lomba.

Agenda itu, sambung Ardiansyah, direncanakan tahun depan yang bakal diselenggarakan di GOR Kudungga yang sudah representatif.

GOR itu pun bisa digunakan untuk cabang olahraga futsall, bola voli dan untuk bola basket.

“Terima kasih kepada 0SIS SMAN 1 Sangatta yang sudah menggelar kegiatan ini. Sebagai cikal bakal saudara-saudara yang mengambil bagian dalam meningkatkan pebasket yang ada di Kutim,” kata Ardiansyah Sulaiman.

Perwakilan dari PERBASI dan Dispora Kutim yang diselenggarakan All Brother Club Basket Ball.

“Peserta yang ikut bertanding berjumlah pelajar putra 32 tim, pelajar putri 18 tim dan umum 18 tim dari Kutim dan Bontang,” katanya.

Dia mengatakan tujuan dari diadakannya 3×3 competition 2023 ini untuk mencari bibit baru, dan menyambung tali silaturahmi antar pecinta basket di sekitaran Kutim.

Sudah tahun ke 5 AlI Brother mengadakan kegiatan ini, ia berharap tiap tahun bisa mengadakan kegiatan ini.

“Di kegiatan ini kami juga melibatkan Adik-adik dari SMU Negeri 1 Sangatta Utara (Tim OSIS) Sekadar diketahui juara dalam lomba tersebut dari kategori putri, Juara 1 SMA 2 Bontang SKIGA dan Juara 2 SMA 1 Bontang A. Kategori putra adalah Juara 1 SMA 1 Bontang A dan Juara 2 SMA 2 Sangatta A. Sedangkan kategori umum Juara 1 GEROBAK dan Juara 2 LADORAKA SANGATTA. (adv/liq)































Pos terkait