Bupati Luwu Serahkan 50 Traktor ke Kelompok Petani

  • Whatsapp
5

BELOPA — Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menyerahkan 50 traktor tangan kepada 50 kelompok tani di rumah jabatan bupati, Jumat (06/11/2020). Bantuan tersebut merupakan aspirasi dari anggota DPR RI Partai Nasdem, Rusdi Masse.

Bupati Luwu menjelaskan bahwa asal bantuan Alsintan ini merupakan aspirasi dari anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Rusdi Masse.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini berkat usulan dari Anggota DPR RI dari partai Nasdem, Rusdi Masse yang kemudian dituangkan ke dalam anggaran APBN tahun anggaran 2020 pada Kementerian Pertanian yang dialokasikan untuk pengadaan Hand Traktor bagi para petani di Kabupaten Luwu,” kata Basmin.

Basmin berharap, traktor tersebut meringankan kerja petani dalam mengolah lahan pertaniannya serta dapat meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan petani.

Anggota DPRD Luwu, H Basaruddin mengungkapkan bahwa usulan bantuan Hand Traktor untuk para petani di Kabupaten Luwu tidak terlepas dari upaya pemerintah Kabupaten Luwu.

Kepala Dinas Pertanian, Albaruddin A Picunang melaporkan bahwa 50 Kelompok Tani yang menerima bantuan Hand Traktor berasal dari 17 Kecamatan. Dengan adanya bantuan Hand Traktor ini diharapkan dapat meningkatkan produktifitas hasil pertanian.

“Pada periode tanam April – September 2020 mampu mencapai 32.408 Hektar. selanjutnya akan dilakukan percepatan tanam untuk periode tanam Oktober – Maret. Insya Allah pemerintah Kabupaten Luwu akan terus berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana pertanian”, jelas Albaruddin A Picunang. (fit)



Pos terkait