Bupati Luwu Tertarik Gunakan Kendaraan Listrik

  • Whatsapp
8

BELOPA — Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menyatakan ketertarikannya untuk menggunakan kendaraan listrik. ” Saya kira ini perlu kita pikirkan. Kendaraan listrik lebih efisien karena biaya operasionalnya lebih murah,” kata Basmin Mattayang saat menerima kunjungan General Manager PLN UIW Sulselbar, Awaluddin Hafid di rujab bupati, Kamis (11/03/2021).

Basmin juga menyatakan dirinya akan mempromosikan kepada masyarakat untuk memanfaatkan tenaga listrik dalam hal pengelolaan pertanian dan peternakan di Kabupaten Luwu.

Bacaan Lainnya

“Belum lama ini kami sudah berkunjung ke Kecamatan Latimojong meninjau jalan yang baru dibangun, ternyata PLN sudah menjangkau daerah pelosok bahkan dengan tiang-tiang permanennya. Kami juga akan memperkenalkan tenaga listrik untuk pertanian kepada masyarakat,” ungkap Basmin.

Sementara itu, Awaluddin Hafid mengungkapkan, jumlah cadangan listrik di Sulawesi Selatan yang sudah mencapai kurang lebih 650 Mega watt ekuivalensi sekitar 30% dari pemakaian listrik saat ini.

“Ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjang pertumbuhan ekonomi daerah,” papar Awaluddin. Menurutnya, pihak PLN siap mendukung Pemerintah Daerah dalam memodernisasi pertanian dan peternakan dengan berbasis peralatan listrik.

“Misalnya petani buah naga dengan pencahayaan ultraviolet dapat mempersingkat waktu panen, ukuran buah meningkat, bahkan buah perpohon juga meningkat,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Senior Manager SDM dan Umum PLN UIW Sulselrabar, Mundhakir, Manager PLN UP3 Palopo, Alimuddin, Assisten Manager Stakeholder PLN UIW Sulselrabar, Agus Salim, Manager Bagian KSA PLN UP3 Palopo, Muhammad Yamin, dan Manager PLN ULP Belopa, Arifuddin. (fit)

Pos terkait