Hengkang dari PAN, Buhari Kahar Mudzakkar Berlabuh di Partai Ummat

  • Whatsapp
8

MAKASSAR — Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Buhari Kahar Mudzakkar, memilih hengkang dari partai berlambang matahari terbit ini. Buhari memilih bergabung dengan Partai Ummat yang didirikan oleh Amien Rais.

Di Sulsel, Buhari ditunjuk sebagai Person In Charge (PIC). Tugasnya adalah membentuk Tim Persiapan Pembentukan Partai Ummat (TPPPU). ” Saya diberi tugas untuk membentuk TPPPU. Dalam waktu dekat kami akan melaporkan ke pusat perkembangannya,” katanya, Jumat (12/03/2021).

Bacaan Lainnya

Salah satu alasan Buhari bergabung dengan Partai Ummat karena faktor Amien Rais. Buhari mengaku punya visi dan misi yang sama. “Partai Ummat akan hadir sebagai salah satu pilar utama dari Negara Indonesia yang berasaskan Pancasila, yaitu pada penguatan posisi politik yang berbasis pada keummatan,” tandasnya.

Diketahui, Buhari punya nama yang cukup populer di Sulsel. Ia adalah mantan anggota DPRD Sulsel dua periode, mantan calon bupati Luwu dan lainnya. Ia kini juga masih menjabat sebagai Ketua Kerukunan Luwu Raya (KKLR).

Nama besar mendiang ayahnya, Kahhar Mudzakkar, menjadikan Buhari menjadi salah satu tokoh politik yang diperhitungkan di Sulsel. Pada pileg lalu, ia sempat maju sebagai caleg DPR RI partai PAN Dapil III Sulsel. Hanya saja, perolehan suaranya kalah dibanding putra Bupati Enrekang.

Buhari yakin, Partai Ummat akan bersinar di Sulsel. Apalagi, partai ini bukan hanya menyasar pentolan PAN tetapi juga terbuka bagi seluruh masyarakat yang ingin bergabung. ” Setelah deklarasi nanti, Partai Ummat akan membentuk struktur kepengurusan hingga ke kabupaten/kota,” katanya. (adn)

Pos terkait