Cetak Sejarah di Olimpiade, Greysia/Apriyani Akan Hadapi Putri China di Final

  • Whatsapp

JAKARTA — Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan tempat di final pada nomor ganda putri cabang olahraga (cabor) bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani ke partai puncak usai menumbangkan wakil Korea, Lee Sohee/Shin Seungchan.

Pencapaian ini menjadikan Greysia/Apriyani sebagai ganda putri Indonesia pertama yang berlaga di final Olimpiade. Mereka akan berhadapan dengan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang juga melaju ke final usai mengalahkan wakil Korea lainnya.

Bacaan Lainnya

Perjalanan Greysia/Apriyani ke Final Olimpiade Tokyo 2020 jelas bukan hal mudah. Mereka mendapat perlawanan ketat dari Lee/Shin pada babak semifinal yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021).

Meski menang straight game atau dua gim langsung atas pasangan Korea, Greysia/Apriyani harus berjuang lebih untuk mengatasi lawan mereka kali ini. Skor ketat 21-19 dan 21-17 jadi bukti pertarungan sengit antara kedua pasangan.

Baik Greysia/Apriyani dan Lee/Shin sama-sama memainkan permainan menyerang sejak pertandingan di mulai. Rally-rally panjang juga terjadi di gim kedua. Saking sengitnya pertandingan, raket salah satu pemain Korea yakni Shin Seungchan pun hancur akibat benturan dengan sang partner, Lee Sohee. (*/adn)







Pos terkait