Ganda Putri Indonesia Sumbang Medali Emas di Olimpiade Tokyo

  • Whatsapp

JAKARTA — Pasangan ganda putri bulutangkis, Greysia Polii-Apriyani Rahayu menyelamatkan muka Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo. Pasangan ini berhasil mempersembahkan medali emas setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yifan (China) di partai final. Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021).

Greysia-Apriyani menang dua set langsung dengan skor 21-19 di set pertama dan game kedua 21-15. Greysi/Apriyani memulai game pertama dengan baik memimpin 7-4, 8-5. Tapi Chen/Jia menipiskan keadaan menjadi 8-10.

Bacaan Lainnya

Tapi Greysia/Apriyani yang mengalahkan ganda Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seun Chang di semifinal kembali unggul 11-8. Selepas interval, Chen/Jia malah bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Tapi Greysia/Apriyani kembali menjauh 15-12 setelah smes Jia out di sisi kiri.

Greysia/Apriyani menutup set pertama dengan skor 21-19 setelah bola sodokan Chen memanjang ke belakang. Greysia/Apriyani memulai game kedua dengan baik memimpin 3-1 usai smes Apriyani menembus pertahanan ganda China. Chen/Jia yang diunggulkan di posisi dua tertinggal 2-6 setelah bola kembalian silang Apriyani berada di tempat yang kosong. Greysia/Apriyani terus memimpin 11-7 setelah smes keras Apriyani menghancurkan pertahan Chen Qing Chen.

Ganda Indonesia terus memimpin hingga jarak enam poin 15-9 setelah bola kembalian Chen out. Indonesia akhirnya meraih medali emas setelah Greysia/Apriyani mengalahkan Chen/Jia di set kedua dengan skor 21-15. Indonesia masih bisa menambah perolehan medali, Anthony Ginting akan berhadapan dengan Kevin Cordon (Guatemala) pada pukul 18.00 WIB. (*/adn)







Pos terkait