Coaching Clinc Komunitas Belajar, Kepala BKPSDM Luwu Jelaskan Berbagai Layanan Kepegawaian Digital

Kepala BKPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin saat membawakan materi di Coaching Clinic Komunitas Belajar Se-Kabupaten Luwu yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan di Hotel Maxone Makassar, Kamis (27/06/2024)

Makassar- Jajaran Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu turut hadir memberikan materi pada kegiatan Coaching Clinic Komunitas Belajar Se-Kabupaten Luwu yang digelar oleh Dinas Pendidikan di Hotel Maxone Makassar, Kamis (27/06/2024).

Pada kesempatan itu, Kepala BKPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin menjelaskan terkait berbagai layanan kepegawaian digital bagi ASN dan Non-ASN yang telah disediakan.

Bacaan Lainnya

“Diantaranya layanan informasi pengurusan kepegawaian, layanan Bezzeting/Peta Jabatan Kebutuhan ASN, Prediksi Pensiun dan layanan pengajuan pensiun secara online, pengajuan cuti ASN, Kenaikan pangkat, dan Kenaikan gaji berkala ASN, serta manajemen sekolah dan disiplin ASN,” terangnya.

“Layanan-layanan ini disediakan untuk kelancaran dan kemudahan para ASN dan Non-ASN lingkup pemerintah kabupaten Luwu dalam mengurus persoalan kepagawaian di BKPSDM. Kami juga terus berupaya memberikan pelayanan yang prima, hal ini karena yang kami inginkan SDM di Kab. Luwu menjadi lebih baik,” tambah Ahkam.

Selain itu, Ahkam juga menyampaikan, jika saat ini terdapat ketimpangan data bagi Non-ASN di Kab. Luwu. ketimpangan data tersebut dominan dari Non-ASN yang tidak terdata pada Aplikasi SINONA.

“Kami berharap kedepannya, kita semua turut serta membantu mengoptimalkan data yang ada di BKPSDM salah satunya terkait data jumlah Non-ASN di Kab. Luwu agar kedepannya dapat membantu kami dalam proses perencanaan kebutuhan ASN khusunya PPPK.” Ucapnya.

Selain Kepala BKPSDM Luwu, jajaran Kepala Bidang lainnya juga memberikan materi terkait manajemen ASN dengan harapan dapat memberikan pemahaman kepada 200 peserta yang hadir agar kedepannya lebih maju dan berkompetan. (fit)



Pos terkait