Denmark Dampingi Tiga Raksasa ke Semifinal Piala Eropa

  • Whatsapp

JAKARTA — Denmark mendampingi tiga raksasa sepakbola Eropa ke Semifinal Piala Eropa 2020. Tim Dinamit melaju usai mendepak Republik Ceko 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7) malam WIB.

Tiga tim lainnya yang lolos adalah raksasa sepakbola Eropa yakni Spanyol, Italia dan Inggris. Spanyol menjadi tim pertama yang memastikan tiket ke babak semifinal. Hal ini menyusul kemenangan yang diraih La Furia Roja atas Swiss di perempatfinal, Jumat (2/7/2021).

Bacaan Lainnya

Adapun Italia melaju ke empat besar Euro 2020 setelah membungkam Belgia, 2-1 di fase delapan besar yang berlangsung di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7) dinihari WIB.

Tim terakhir yang mengunci tiket ke semifinal Euro 2020 adalah Inggris. The Three Lions melangkah mulus setelah membantai Ukraina 4-0 dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7) dinihari WIB.

Di babak semifinal, Italia akan bentrok dengan Spanyol, sementara Denmark berebut tiket ke final menghadapi Inggris. Pertandingan digelar pada 7-8 Juli di Stadion Wembley, London. (*/adn)







Pos terkait