Belanda dan Portugal Kandas di Babak 16 Besar Piala Eropa

  • Whatsapp

JAKARTA — Dua tim raksasa yakni Belanda dan Portugal, terpaksa harus angkat kopor lebih awal dari ajang Piala Eropa. Pada laga yang digelar, Senin (28/06/2021) dinihari, keduanya takluk.

Pada pertandingan pertama, Belanda harus mengakui keunggulan Ceko dengan skor terakhir, 0-2. Dua gol Ceko diciptakan oleh Thomas Holes dan Patrick Schick ke gawang Belanda yang bermain dengan 10 pemain.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan kedua, Belgia mengkandaskan Ronaldo cs dengan gol semata wayang dari Thorgan Hazard pada menit ke-43. Pada awal laga, kedua tim masih berusaha untuk mengendalikan permainan. Kedua tim cenderung berhati-hati untuk langsung mengambil inisiatif serangan. Peluang emas pertama pada babak pertama akhirnya benar-benar tercipta pada menit ke-25.

Cristiano Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti. Sepakan keras bintang Juventus itu tepat mengarah ke gawang. Namun, bola hasil sepakan Ronaldo itu masih bisa dihalau kiper Belgia, Thibaut Courtois. Setidaknya hingga menit ke-30, Portugal memang terlihat lebih dominan.

Sementara Belgia lebih sering mengandalkan serangan balik, yang bertumpu pada Romelu Lukaku. Kendati begitu, Belgia mampu mengejutkan pertahanan Portugal. Sebuah bangunan serangan De Rode Duivels pada menit ke-43 mampu diselesaikan oleh Thorgan Hazard.

Kemenangan ini mengantarkan Lukaku cs, ke babak perempat final Piala Eropa 2020. Italia akan menjadi lawan selanjutnya Belgia dalam kiprahnya di Euro 2020. (*/adn)







Pos terkait