Dialog dengan Pengunjukrasa, Indah Putri Indriani Jelaskan Penanganan Pasca Banjir Bandang

  • Whatsapp
17

MASAMBA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menggelar dialog dengan sejumlah pengunjukrasa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Korban Banjir Bandang Luwu Utara di aula Lagaligo, Selasa (11/08/2020) siang.

Saat berdialog, Indah didampingi oleh Kepala Dinas PUPR, Suaib Mansyur, Kalaksa BPBD, Muslim Muchtar, Kadis Sosial Besse A Pabbeangi dan tim teknis lainnya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini menjelaskan upaya penanganan pasca bencana yang telah dilakukan oleh jajarannya. Penjelasan soal teknis juga disampaikan langsung oleh kepala dinas terkait.

” Intinya kita kami terus bekerja. Seluruh warga korban bencana yang menjadi prioritas. Termasuk pemulihan pasca bencana agar Luwu Utara segera bangkit,” katanya.

Adapun tuntutan pengunjukrasa antara lain mempercepat normalisasi tiga sungai, status rumah hunian tetap, biaya sewa rumah, proses penyaluran bantuan, penggunaan dana tanggap darurat dan lainnya.

Sehari sebelumnya, Forum Masyarakat Korban Banjir Bandang Luwu Utara menggelar aksi yang sama di DPRD Luwu Utara. Aksi tersebut berakhir ricuh dan tidak menghasilkan apa-apa.

Insiden dipicu keinginan pengunjukrasa untuk menghadirkan Bupati Luwu Utara. Hanya saja, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin menolak permintaan tersebut sehingga situasi menjadi memanas. (adn)

Pos terkait